Sensasi Dari Tana Toraja Negeri di Atas Awan

Kawasan wisata yang ada di Tana Toraja memang menarik banyak perhatian wisatawan baik lokal maupun wisatawan asing. Selain wisata menjelajahi perkuburan yang unik terdapat juga wisata alam dengan pemandangan yang cantik. Salah satunya adalah Puncak Lolai, objek wisata yang satu ini memiliki julukan sebagai Tana Toraja negeri di atas awan. Lokasinya ialah berada di Lembang Benteng Mamullu Kecamatan Kapalapitu, Toraja Utara. Berjarak sekitar 20 km dari ibu kota Toraja Utara, Rantepao.

Akses menuju puncak terbilang mudah karena bisa dilalui dengan menggunakan kendaraan. Lokasi yang berada di 1300 meter di atas permukaan laut ini bisa ditempuh dengan sepeda motor atau mobil, membuat pengunjung tidak perlu merasa lelah untuk mendaki. Waktu terbaik untuk menikmati sensasi utama di puncak adalah sekitar jam 4 pagi. Agar tidak ketinggalan momen tercantik dari Tana Toraja negeri di atas awan pengunjung lebih disarankan untuk melakukan perjalanan di sore hari dan menginap untuk menunggu waktu pagi, dan jangan lupa hubungi penyedia Explore Toraja untuk menjadikan destinasi wisata anda menyenangkan.

Tarif parkir dan penginapannya tidak memiliki peraturan khusus karena objek wisata ini belum dikelola secara resmi oleh dinas pemerintah terkait. Bagi wisatawan yang akan menginap bisa memilih tongkonan atau rumah adat Toraja yang biasanya digunakan sebagai homestay. Biaya sewa berdasarkan atas kesepakatan dengan pemilik tongkonan itu sendiri. Pada malam hari pengunjung dapat beristirahat sambil mempersiapkan peralatan untuk pagi harinya seperti mengisi baterai handphone berhubung aliran listrik sudah tersedia di tempat yang masih terpencil ini.

Pagi harinya Anda dapat keluar untuk melihat pemandangan yang menakjubkan yang tidak bisa ditemukan di semua tempat. Jika pada biasanya melihat awan dengan mendongak, di tempat ini terdapat awan yang posisinya lebih rendah dari tempat Anda berdiri. Kumpulan awan putih yang menyelimuti daerah pegunungannya membuat pemandangan luar biasa indah ditambah lagi dengan awan yang berada di langit yang tinggi. Wisatawan benar-benar diajak merasakan sensasi dari Tana Toraja negeri di atas awan. Sejuknya udara pagi akan terasa lebih nikmat jika ditemani dengan secangkir kopi hangat khas Toraja. Objek wisata ini juga biasa digunakan sebagai tempat olahraga paralayang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *