Mau Mengundurkan Diri Tapi Masih Galau? Temukan Jawabannya disini

Either it’s now or later, yakinlah bahwa semua orang pasti bakal resign. Permasalahannya hanya antara kamu yang melakukannya dengan sukarela & atas kemauan sendiri, atau karena situasi di tempat kerja yang memaksa kamu untuk begitu.

Jadi, bila sampai kini anda masih tetap bimbang ingin memajukan surat pengunduran diri kapan, cobalah deh baca 5 hal semacam ini!

1. Pintu-pintu beda yang terbuka

Juga akan ada kalanya saat kita telah cukup lama bekerja di satu perusahaan, lantas mendadak ada tawaran kerja beda yang terlihat lebih menarik, didalam hal reputasi, pengalaman, serta upah yang di tawarkan. Tak tahu dari perusahaan pesaing atau pihak yang masih tetap adalah relasi kantor kita. The thing is don’t be stupid. Memanglah sich, kesetiaan itu barang mahal yang sulit banget diketemukan saat ini.

Namun, bila anda memanglah kepikiran buat stay serta setia, cobalah anda tanyakanlah pada diri anda sendiri. Kurang lebih anda telah bisa apa sajakah di perusahaan ini? Apakah hal yang anda beri buat perusahaan sama dengan apa yang dikerjakan perusahaan untuk kamu? Apakah career path di perusahaan anda terang atau anda hanya doing a routine job without even knowing its future? Dengan pikirkan pertanyaan-pertanyaan ini, anda akan tahu jawabannya sendiri, kok!

2. Perasaan sangat punya kebiasaan dengan pekerjaan kamu

Hal yang lain yaitu saat anda mulai sangat expert dengan apa yang anda lakukan, peluangnya hanya dua : Anda memanglah telah jadi pakar atau perusahaan anda tidak memberi tantangan beda yang dapat tingkatkan kekuatan personal anda. Your personal growth could be stuck.

Telah tahu dong, mana yang bahaya? Yap. Bila hingga anda mulai terasa mudah banget, tidak sempat menjumpai kendala, bahkan juga rasa-rasanya atasan anda kok beberapa percaya saja sama pekerjaan anda, itu sinyal tanda bila anda harusnya pikirkan ‘pintu lainnya’. Karna pada intinya, bekerja itu tidak masalah reputasi serta upah semata. Kita juga perlu meningkatkan kekuatan kita sendiri.

Baca Juga: Contoh Surat Pengunduran Diri

3. Cinta buta sama perusahaan serta product sendiri

I’ve ever heard from one of my friends, dia katakan jangan pernah kita cinta mati sama product atau pekerjaan kita sendiri. Mengapa? Saat kita sangat sayang sama perusahaan serta kerjaan, kita terkadang tidak dapat netral sekali lagi menilainya. Apakah product, brand, atau perusahaan kita ini bagus atau tidak di banding pesaing yang lain.

Terutama, bila anda telah mulai setia diluar batas hingga ikhlas mengorbankan kebutuhan pribadi. Telah waktunya anda mencari tempat kerja beda. Terlebih bila ditempat kerjamu tidak ada jaminan perubahan karier yang akan datang. Apa yang ingin anda peroleh, guys?

Nizamul Muttaqin

Seorang ayah dari dua anak Satu Istri. Sangat hobi menulis sejak SD. Semoga tulisan di blog ini bisa memberikan manfaat bagi para pembaca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *