Inilah 4 Tips Cerdas Menetralisir Makanan Penyebab Gemuk

Terkadang sulit bagi kita untuk bisa menjalankan program diet dengan adanya berbagai pantangan inilah dan larangan itulah dan lain-lain. Terlebih untuk menghindar dari makanan yang banyak mengandung lemak yang menjadi penyebab kegemukan.

Dan berikut inilah 4 tips cerdas menetralisir makanan penyebab tubuh menjadi gemuk:

Seperti yang telah kita ketahui bahwa lemak dan gula merupakan sumber asupan negatif bagi tubuh. Namun kita tidak perlu terlalu mengkhawatirkannya, karena baru-baru ini ada penelitian yang menghasilkan temuan cara menetralisir penyebab kegemukan. Dan berikut akan kita bahas bersama.

1. Memilih Vitamin

Peningkatan kadar vitamin B telah lama dikaitkan dengan prevalensi yang lebih tinggi dari kegemukan dan diabetes. Para peneliti meyakini bahwa susu formula yang diperkaya dengan vitamin dapat memicu berkembangnya gen lemak. Jika kita merasa lebih aman mengambil multivitamin harian, mungkin saja akan mempunyai dampak yang baik bagi tubuh, tapi apabila mengadopsi mungkin akan lebih berbahaya. Sebuah terobosan yang lebih baik adalah untuk membangun diet kita dengan serangkaian makanan yang membantu menyeimbangkan semua kebutuhan gizi, dapat membantu mematikan lemak yang tersimpan dalam tubuh kita.

2. Mengurangi Antibiotik

Bakteri usus kita memainkan peran besar dalam menjaga gen lemak kita saat mengunyah serat dan menciptakan asam lemak rantai pendek (SCFAs) seperti butirant, yang membantu menjinakkan kecenderungan genetik untuk kenaikan berat badan dan diabetes.

3. Kurangi Mengkonsumsi Makanan Kaleng

Bahan-bahan yang digunakan dalam kemasan kaleng, mengandung senyawa yang disebut BPA, atau bisphenol-A.
Bahan-bahan tersebut yang digunakan untuk membuat plastik menjadi lebih lembut, karena dapat ditemukan di beberapa wadah plastik dan juga dapat ditemukan dilapisan plastik yang tipis pada kaleng makanan. Penelitian telah menunjukkan bahwa hal itu memiliki efek epigenetik pada manusia.

4. Usahakan Berjalan-jalan Pagi

Boleh percaya juga boleh tidak, ada penelitian terbaru yang menemukan bahwa mendapatkan paparan langsung sinar matahari kurang lebih pada pukul 8:00 pagi dapat mengurangi risiko berat badan bertambah, terlepas dari tingkat aktivitas, asupan kalori, atau usia. Selain keempat tips diatas, minum herbal fiforlif juga baik untuk menjaga agar berat badan kita tetap ideal.

Demikianlah 4 tips cerdas yang dapat dibagikan untuk Anda, semoga bermanfaat.

Nizamul Muttaqin

Seorang ayah dari dua anak Satu Istri. Sangat hobi menulis sejak SD. Semoga tulisan di blog ini bisa memberikan manfaat bagi para pembaca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *