Berkeliling Raja Ampat Dengan Kapal PELNI

Berwisata naik kapal pesiar memanglah terdengar mengasyikkan. Wisatawan dapat tidur didalam kapal, memandangi lautan yang menghampar luas, serta lakukan beragam kesibukan. Saat ini, tidak butuh ke luar negeri untuk rasakan berlibur ala kapal pesiar. Wisatawan dapat coba product dalam negeri seperti paket wisata bahari yang disuguhi PT Pelni.

Kami diundang PT Pelni untuk berkunjung ke Raja Ampat, Papua Barat. Perjalanan berkeliling Raja Ampat dikerjakan sepanjang 4 hari 3 malam. Perjalanan diawali pada 30 Oktober 2016 serta selesai pada 2 November 2016. Peserta segera berjumpa di Sorong serta setelah itu menuju kapal.

Kapal yang dipakai untuk berkeliling Raja Ampat yaitu KM Tatamailau. Ada tiga type kelas yang dapat dipesan wisatawan yaitu kelas satu, dua, serta tiga.

Kami coba kamar kelas tiga. Kamar ada di dek kapal lantai empat. Kasur yang di kelas ekonomi disusun berjajar lima buah dalam satu baris. PT Pelni sediakan handuk, sabun serta shampo cair, dan jadwal perjalanan sepanjang aktivitas paket wisata. Toilet serta kamar mandi terdapat tidak jauh dari dek kapal.

Dari dek tempat Kami tidur, ada satu jendela kecil. Lewat jendela, wisatawan juga lihat panorama laut sejauh mata melihat.

” Keunggulan kita (PT Pelni) ada di hotel terapung. Alat angkut kita dapat mendekati titik wisata. Jadi demikian saksikan jendela, kita dapat lihat spot (wisata), ” kata Manajer Opersional Divisi Keagenan serta Tour, Gatot Harmanto pada wartawan di sela aktivitas wisata bahari Let’s Go Raja Ampat di Kabupaten Raja Ampat.

Tidak cuma di kapal, peserta paket wisata bahari di ajak berkeliling beberapa object andalan di Raja Ampat. Peserta sehari-hari dijemput kapal bermesin untuk menuju spot snorkeling atau object wisata lain. Hari pertama wisatawan berkunjung ke object wisata Pasir Muncul untuk berfoto serta snorkeling di perairan sekitaran Desa Yenbuba di Distrik Meos Mansar. Hari ke-2, wisatawan di ajak berkunjung ke Pulau Rufas serta sekitaran Pianemo untuk snorkeling, serta mendaki Bukit Pianemo, Gunung Botak.

Hari ketiga wisatawan di ajak berkunjung ke Desa Arborek untuk snorkeling, Desa Sawinggrai untuk lihat burung cendrawasih merah, serta Goa Kelelawar. Hari ke empat wisatawan kembali pada Sorong. Di paket wisata PT Pelni, wisatawan tidak butuh kuatir dengan perlengkapan snorkeling. PT. Pelni telah sediakan seperangkat alat snorkeling seperti fin, snorkel, pelampung, dan pastinya pemandu wisata.

Untuk dek kapal tempat peserta tidur juga diperlengkapi pendingin ruang serta konektor listrik. Tetapi, pendingin ruang tidak merasa optimal. Kami tiap-tiap malam merasa gerah. Seseorang peserta paket wisata bahari PT Pelni asal Banjarmasin, Berhasil Hadi (53) juga mengeluhkan hal sama juga dengan Kami. Tetapi walau ada kekurangan, ia berbarengan keluarga mengakui nyaman berwisata dengan PT Pelni.

” Turut tour Raja Ampat, servicenya bagus. Panitianya ramah. Bila dari penginapannya agak tua karna kapal. AC telah agak panas. Makanannya begitu bagus. Menunya pas di lidah, ” terang Hadi waktu terlibat perbincangan dengan Kami diatas kapal sekian waktu lalu.

Lelaki yang berprofesi sebagai dokter ini mengakui paket wisata ke Raja Ampat ini merasa lebih murah serta tentu. Ia memperbandingkan apabila mencari paket wisata Raja Ampat sendiri. Untuk bisa menggunakan jasa pelayaran wisata yang dihadirkan oleh PELNI masyarakat tidak perlu risau karena jadwal kapal dan harga tiket sudah ditentukan dan terjangkau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *